Cara Mengetahui Password WiFi dengan Smartphone

Beritane.com – Cara Mengetahui Password WiFi dengan Smartphone.

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin cepat menghilangkan jarak, mempersingkat waktu dan mendekatkan tempat antara yang satu dengan lainnya.

Semakin mudahnya bertukar informasi maupun berkirim pesan lewat media sosial menambah semaraknya informasi dan komunikasi.

Namun demikian untuk melakukan hal itu kita perlu mengeluarkan cukup uang untuk membeli kuota internet.

Ternyata seiring dengan pesatnya dunia “per-internetan” yang tidak mengenal usia, menjadi lahan bisnis bagi pemilik modal untuk menyediakan kuota.

Oleh sebab itu terkadang orang mencari jalan pintas untuk dapat “ber-internet” ria, dengan mengeluarkan sedikit biaya.

Yaitu dengan cara mendompleng Wifi yang dipasang oleh orang lain. Namun biasanya Wifi yang dipasang pasti dikunci dengan Passwod tertentu.

Nah pada kesempatan ini admin akan berbagi cara mengetahui Password Wifi menggunakan aplikasi WiFi Map dan WiFi Warden.

Aplikasi WiFi Map dan WiFi Warden dapat Anda peroleh secara gratis lewat Appstore maupun Playstore di Smartphone Anda.

Cara Mengetahui Password WiFi dengan Smartphone

1. Cara Mengetahui Password WiFi dengan aplikasi WiFi Map

Aplikasi WiFi Map dapat digunakan memetakan atau mengetahui jaringan WiFi yang berada di mana Anda berada.

Kelebihan dari Aplikasi WiFi Map adalah juga dapat digunakan untuk mengetahui password WiFi yang tertangkap oleh Smartphone Anda.

Dengan WiFi Map, Anda cukup menginstall aplikasi dan menghubungkan koneksi WiFi. agar bisa dipakai langsung melalui Smartphone maupun laptop.

Adapun langkah-langkah menggunakan Wifi Map adalah sebagai berikut.

Langkah 1: Download dan install. aplikasi WiFi Map di Smartphone Anda.

Langkah 2: Setelah aplikasi WiFi Map terpasang di Smartphone Anda, selanjutnya silahkan Anda membuka aplikasi WiFi Map. Ikuti langkah berikutnya dengan menyetujui Terms of Use dengan pilih I Accept dan dilanjutkan sampai menu utama ditampilkan.

Langkah 3: berikutnya Anda perlu mengaktifkan fitur lokasi dan WiFi pada Smartphone ketika Anda menggunakan WiFi Map. Lalu pilih Allow untuk mengaktifkan perizinan.

Langkah 4: Selanjutnya kamu tinggal cari jaringan WiFi yang ada di sekitarmu dan tap Unlock WiFi. Yang perlu Anda ketahui adalah dengan munculnya sejumlah password WiFi yang ada di sekitar Anda.

Setelah sederet Password muncul pada Smartphone Anda, silahkan pilih yang cocok sesuai dengan kekuatan sinyal yang tertangkap Smartphone.

2. Cara Mengetahui Password WiFi dengan aplikasi Warden

Aplikasi lain yang dapat digunakan untuk mengetahui password Wifi adalah dengan menggunakan aplikasi Wifi Warden.

Melalui aplikasi WiFi Warden merupakan salah satu aplikasi yang bisa Anda jalankan di Smartphone meskipun belum dilakukan root.

Adapun langkah-langkah menggunakan Wifi Map adalah sebagai berikut.

Langkah 1: Silahkan Download aplikasi Wifi Warden. dan install pada Smartphone Anda.

Langkah 2: Ketika aplikasi WiFi Warden terbuka, silahkan setujui Terms and Conditions of Use. selanjutnya aktifkan juga perizinan lokasi dengan pilih tombol Give Permission > Allow.

Langkah 3: Pilihlah jaringan WiFi yang menjadi sasaran Anda. Selanjutnya untuk menghubungkan ke jaringan Wifi tinggal pilih Connect. Jangan lupa pastikan bahwa jaringan WiFi punya berlabel WPS.

Langkah 4: Setelah muncul pop up untuk memilih metode sambungan. pilihlah Connect using WPS dan kemudian pilih Calculate.

Langkah 5: langkah terakhir, WiFi Warden akan menbampilkan sejumlah rekomendasi PIN. Agar pencarian Anda lebih mudah dan cepat, pilihlah Try All PINs. Akhirnya Anda tinggal menunggu waktu beberapa saat sampai jaringan berhasil terhubung.

Pemanfaatan ke dua aplikasi untuk mengetahui password Wifi di atas memang dapat dapat anda peroleh secara gratis.

Namun demikian Anda juga perlu memanfaatkannya secara bijak, tentunya jangan sampai merugikan orang lain, apalagi yang empunnya Wifi.

Saran admin, alangkah baiknya apabila Anda menggunakan kedua aplikasi tersebut untuk hal-hal yang bermanfaat. Dan tidak semata-mata untuk mencari kesenangan dan kepuasan diri.

Selamat mencoba….

Demikian ulasan terkait Cara Mengetahui Password WiFi dengan Smartphone, semoga bermanfaat.

Seandainya artikel di atas bermanfaat, silahkan bagikan kepada orang lain, teman atau sahabat. Dan jangan lupa tinggalkan pesan dan kesan agar artikel beritane.com dapat eksis.

Bagi anda yang menginginkan artikel terbaru dari beritane.com. silahkan klik pada Notify me of new post by email yang ada di bawah artikel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.